Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 04 Februari 2015

Membaca Karakter Orang dari Tanda Tangan





Karakter seseorang dapat dilihat salah satunya dari tanda tangannya. Tanda tangan merupakan sebuah produk yang unik. Pada satu sisi, sebuah tanda tangan merupakan identitas tertulis dari keberadaan seseorang. Di sisi lain tanda tangan merupakan perpaduan hasil pembelajaran (dapat disebut potensi kecerdasan juga), pola afeksi (emosi), dan kecenderungan respon. Dari hal-hal tersebut itulah seseorang dapat dikenali karakternya melalui pembacaan tanda tangan.
Setia orang ingin keberadaannya diakui. Itulah gunanya nama. Sesuatu yang akan membedakan diri dengan lingkungan sekitar. Tanda tangan merupakan
perpanjangan dari sebuah nama. Umumnya tanda tangan ingin dibuat seunik mungkin untuk membuktikan bahwa saya ada, bahwa saya berbeda dengan yang lain, bahwa saya punya keunikan lain.

Bermula dari situ, sebuah tanda tangan dapat dijadikan alat untuk membaca kepribadian pemiliknya. Membaca tanda tangan, pada dasarnya seperti membaca perilaku (penampilan) seseorang. Saat
melihat sebuah tanda tangan, biasanya saya mengosongkan pikiran kemudian menyimak hal yang paling menarik, atau paling terlihat unik dari tanda tangan tersebut. Membiarkan intuisi menenukan ornament-ornamen unik dari sebuah tanda tangan. Ornament unik inilah yang menjadi nyawa dari sebuah tanda tangan, sekaligus sebagi karakter asli dari pemilik tanda tangan.

Hal hal lain yang mudah diamati adalah

Garis bawah, titik setelah tanda tangan, titik selain huruf i dan j
Hal-hal ini menunjukkan bahwa orang tersebut cenderung perfeksionis, kadang senang pada detil. Selain itu menunjukkan rasa waspada yang amat tinggi sehingga membuat berbagai titik di tempat lain supaya yang akan meniru kesulitan.
  
Nama terbaca jelas
Hal ini menunjukkan tingkat percaya diri yang tinggi dari orang tersebut. Terlebih jika ia menonjolkan nama depannya. Ia termasuk ekspresif, apalagi jika garisnya cenderung miring ke kanan atas.

Loop, atau garis melengkung besar
Di depan, tengah, ataupun belakang menyiratkan bahwa seseorang cenderung untuk berputar, berhati-hati. Bahasa jawanya “mbulet”. Loop  merupakan gerakan untuk menghindar lalu menyelesaikan dengan tajam ketika sudah nyaman atau sudah mendapatkan info/ energy yang cukup. Jika di depan tanda tangan, artinya sebelum melakukan seseuatu, ditengah artinya saat jenuh dengan pekerjaan, di belakang artinya saat akan mengakhiri sesuatu.
 
Tak berujud nama
Dapat terjadi demikian, namun umumnya tanda tangan yang demikian jika diamati malah dapat berwujud sebuah symbol atau gambar. Dan justru jika demikian semakin mudah untuk dibaca. Ingat,  one picture is worth 1000 words. Gambar atau symbol tersebut tentunya menjadi nilai dan landasan penting bagi si empunya.

Garis lengkung, garis bersudut 
Menunjukkan keluwesann yang bersangkutan dalam menghadapi permasalahan. Jika ditemukan banyak sudut tajam dalam tanda tangannya, artinya cenderung kaku dalam keseharian.

Oh ya..satu hal lagi. Jika ingin mengetahui karakter seseorang dari tanda tangannya, silahkan  foto tanda tangan dan nama lengkap dari si pemilik tulisan lalu sempatkan untuk membacanya..^^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About